Dukung B20, Sinar Mas Land Gelar Seminar Nasional Bertema ESC Task Force

Dukung B20, Sinar Mas Land Gelar Seminar Nasional Bertema ESC Task Force
Chief Risk and Sustainability Officer Sinar Mas Land Muhammad Reza Abdulmajid membuka seminar nasional bertajuk Energy, Sustainability and Climate Task Force: Transisi ke Energi Bersih untuk Mobilitas Menuju Net Zero Emission pada Jumat (20/5) di Q Big, BSD City. Foto: Humas Sinar Mas Land

jpnn.com, TANGERANG - Sinar Mas Land menyelenggarakan seminar nasional secara hybrid bertema Energy, Sustainability and Climate (ESC) Task Force: Transisi ke Energi Bersih untuk Mobilitas Menuju Net Zero Emission (NZE) pada Jumat (20/5) di Q Big, BSD City.

Seminar ini diselenggarakan untuk mendukung kegiatan The Business 20 (B20)

merupakan outreach group G20 guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, dan seimbang.

Salah satu isu yang diangkat dalam seminar ini ialah perubahan iklim. Transisi energi untuk menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan dibahas khusus dalam forum tersebut.

Lebih dari 150 peserta mengikuti seminar bergengsi ini yang terdiri atas pemerintah, badan usaha, masyarakat sipil, dan asosiasi di bidang energi.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) M. Arsjad Rasjid P. M. menjelaskan, Indonesia bertekad mendukung inisiatif memerangi perubahan iklim global dengan mencapai target emisi nol bersih pada 2060 atau bahkan lebih cepat.

Indonesia kaya akan energi baru dan terbarukan (EBT) seperti energi surya, pembangkit listrik tenaga air, panas bumi, dan angin yang dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan target net zero emisi.

Namun, kendala terbesar yang sering dihadapi ialah pendanaan dan teknologi.

Sinar Mas Land menggelar seminar nasional ESC Task Force untuk mendukung kegiatan B20 guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News