Gandeng NEC, Sinar Mas Land Hadirkan Papan Reklame Digital Canggih di BSD City

Gandeng NEC, Sinar Mas Land Hadirkan Papan Reklame Digital Canggih di BSD City
Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani dan Presiden Direktur NEC Indonesia, Joji Yamamoto saat meresmikan perangkat Smart Digital Advertising. Foto: dok Sinar Mas Land

jpnn.com, TANGERANG - Living Lab Sinar Mas Land dan NEC berkolaborasi untuk menghadirkan smart digital advertising (SDA) atau papan reklame digital pintar di sejumlah ruang publik BSD City.

Pemasangan SDA itu sebagai area percontohan yang nantinya akan diterapkan secara luas di seluruh proyek Sinar Mas Land.

Smart Digital Advertising yang menggunakan teknologi perangkat lunak NEC FieldAnalyst itu diharapkan bisa mendisrupsi bisnis periklanan konvensional dalam perkembangan industri digital di Indonesia.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani mengatakan teknologi yang diterapkan oleh SDA itu semakin memantapkan BSD City menjadi digital smart city.

Dengan SDA, kata dia, bisa memperluas ruang lingkup konsep smart city ke bisnis periklanan yang selama pandemi cukup kesulitan untuk menawarkan layanannya.

"Kami ingin memanfaatkan sebanyak mungkin platform berbasis teknologi sebagai solusi untuk menjawab berbagai permasalahan yang ada di masyarakat kota modern,” ungkap Mulyawan dalam siaran persnya, Rabu (13/4).

Dia menambahkan pengembangan SDA memberi solusi untuk mengukur efektivitas iklan dan penargetan konsumennya.

Brand atau perusahaan yang memanfaatkan iklan offline kerap kesulitan untuk menghitung efektifitas iklan karena kendala perhitungan jumlah target konsumen yang melihat iklan tersebut.

Living Lab Sinar Mas Land dan NEC berkolaborasi untuk menghadirkan smart digital advertising (SDA) atau papan reklame digital pintar di ruang publik BSD CUty.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News