Dukung Bebas Emisi, Pertamina Patra Niaga Fasilitasi Pembelian Kredit Karbon

Dukung Bebas Emisi, Pertamina Patra Niaga Fasilitasi Pembelian Kredit Karbon
PT Pertamina Patra Niaga memfasilitasi pembelian kredit karbon, salah satunya dalam mendukung terlaksananya 'Carbon Neutral Flight' atau penerbangan netral karbon di usia 75 tahun Garuda Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga membuka peluang bisnis perdagangan karbon dengan perusahaan dalam negeri maupun internasional.

Salah satunya untuk konsumen di bisnis penerbangan dengan memfasilitasi maskapai nasional Garuda Indonesia dalam melakukan pembelian Sertifikat Penurunan Emisi (SPE).

Hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Joy Flight HUT ke-75 Garuda Indonesia yang sebelumnya dilaksanakan pada Selasa (23/1) lalu.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengungkapkan suatu kebanggaan bagi Pertamina Patra Niaga dapat mendukung terlaksananya 'Carbon Neutral Flight' atau penerbangan netral karbon di usia 75 tahun Garuda Indonesia melalui kerja sama dalam inisiatif perdagangan karbon.

Menurut Riva Siahaan, kerja sama ini merupakan upaya kedua belah pihak dalam mendukung terwujudnya cita-cita nasional mencapai Net Zero Emission Indonesia di 2060.

“Pertamina Patra Niaga tidak hanya menjual avtur kepada mitra kami dalam hal ini konsumen penerbangan, namun juga memiliki konsep B2B Pertamina One Solution," kata Riva Siahaan dalam keterangannya yang diterima, Jumat (2/2).

Riva menyampaikan pihaknya menawarkan solusi untuk kebutuhan dekarbonisasi emisi dari bisnis konsumen.

"Hal ini sejalan dengan tujuan kami yaitu sebagai decarbonization journey partner, sebagai upaya mendukung terwujudnya Net Zero Emission (bebas emisi) Indonesia di 2060,” ungkap Riva.

PT Pertamina Patra Niaga memfasilitasi pembelian kredit karbon, salah satunya dalam mendukung terlaksananya penerbangan netral karbon Garuda Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News