Dukung Buruh Masukkan Parfum di Komponen KHL

Dukung Buruh Masukkan Parfum di Komponen KHL
Dukung Buruh Masukkan Parfum di Komponen KHL

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu kritik terhadap tuntutan buruh adalah terkait komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL). Pasalnya, dalam instrumen untuk menentukan upah minimum buruh itu diasukkan pula barang-barang yang dianggap tidak termasuk kebutuhan dasar seperti minyak wangi.

Menanggapi hal tersebut, calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku setuju dengan masuknya parfum dalam tuntutan buruh. Menurutnya, wajar saja jika minyak wangi dianggap sebagai indikator hidup layak. "Memang buruh nggak boleh sejahtera? Nggak boleh wangi?” ujar Prabowo kepada wartawan di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (1/5).

Prabowo menganggap kritik terhadap tuntutan buruh tidak substansial dan mengalihkan inti perjuangan buruh. Ia pun menilai tuntutan buruh semata-mata untuk mencapai kesejahteraan.

"Sudahlah, yang terpenting bagaimana semua rakyat Indonesia sejahtera," ujarnya singkat sambil berlalu meninggalkan awak media.

Seperti diberitakan, Prabowo telah menyatakan setuju terhadap 10 poin yang menjadi tuntutan buruh tahun ini. Menurutnya, tuntutan mereka wajar dan selaras dengan amanat UUD 1945. (dil/jpnn)


JAKARTA - Salah satu kritik terhadap tuntutan buruh adalah terkait komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL). Pasalnya, dalam instrumen untuk menentukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News