Dukung Ekspor Kopi Sumsel, Bea Cukai Sumbagtim Raih Penghargaan

Dukung Ekspor Kopi Sumsel, Bea Cukai Sumbagtim Raih Penghargaan
Bea Cukai Sumbagtim raih penghargaan atas kontribusi dan kepedulian terhadap pengembangan kopi di Sumatera Selatan. Foto : Humas Bea Cukai

jpnn.com, PALEMBANG - Bea Cukai Sumbagtim menghadiri malam Grand Final Pemilihan Duta Kopi Sumatera Selatan di Ballroom Hotel Inna Daira Palembang pada hari Kamis (5/9) lalu.

Kegiatan ini sekaligus pemberian penghargaan terhadap Bea Cukai Sumbagtim atas kontribusi dan kepedulian terhadap pengembangan kopi di Sumatera Selatan.

Sumatera Selatan memiliki 250.000 hektar lahan kebun kopi yang menjadikan satu daerah penghasil kopi terluas di Indonesia jenis kopi Robusta – Arabica.

Meskipun menjadi salah satu lahan terlus, keuntungan tersebut belum menjadikan Sumatera Selatan sebagai daerah penghasil kopi yang maju.

Hal ini yang menjadi perhatian Bea Cukai Sumbagtim untuk membantu memajukan Kopi Sumatera Selatan agar bisa diekspor sampai menuju pasar global.

Melalui program pembentukan Tim Klinik Ekspor yang bertujuan untuk menggali potensi komiditi daerah dalam rangka meningkatkan kegiatan ekspor di wilayah kerja, Bea Cukai Sumbagtim menargetkan kopi untuk menjadi komoditi unggulan yang dapat diekspor sampai ke luar negeri.

Duta Kopi Indonesia, Salama Sri Susanti, menyatakan bahwa kopi dari Sumatera Selatan haruslah menjadi komoditas yang menunjang perekonomian daerah.

“Kopi Sumsel harus menjadi raja di rumahnya sendiri, kalau perlu sampai mendunia” ujar Salama.

Bea Cukai Sumbagtim membantu memajukan Kopi Sumatera Selatan agar bisa diekspor sampai menuju pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News