Pilkada Surabaya 2020

Dukung Eri Cahyadi, Komunitas Pencinta Hutan Kota Balas Klumprik Lepas Merpati

Dukung Eri Cahyadi, Komunitas Pencinta Hutan Kota Balas Klumprik Lepas Merpati
Foto: Komunitas Pencinta Hutan Balas Klumprik for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Komunitas Pencinta Hutan Kota Balas Klumprik memberi dukungan kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi, menjadi penerus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Mereka berkumpul Selasa (25/8) di hutan kota yang terletak di Surabaya Selatan tersebut, untuk mendeklarasikan dukungan sekaligus secara simbolis melepas burung merpati sebagai simbol kesetiaan terhadap komitmen menjadi penerus sifat-sifat dan kinerja Risma.

Juniwati, koordinator Komunitas Pencinta Hutan Kota Balas Klumprik, mengatakan bahwa hanya Eri Cahyadi sosok yang paling pas sebagai penerus Risma.

Eri dan Risma sama-sama punya komitmen dalam pengembangan ruang terbuka hijau (RTH) di Surabaya.

Saat menjabat sebagai kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Eri membuat Surabaya punya luas RTH di atas standar nasional.

“Pemerintah pusat hanya mewajibkan 20 persen RTH dari wilayah pemerintah daerah. Mas Eri meningkatkan standar Surabaya hingga sekarang ada 22 persen lebih RTH, 22 persen itu angka 2019. Tahun ini bisa tembus 25 persen karena di Wiyung saja ada Taman Mosaik yang baru. Belum kecamatan lainnya,” katanya.

Selain itu, kata Juniwati, sosok Eri Cahyadi tidak asing bagi warga.

Dia dikenal dekat dengan masyarakat kampung karena komitmen seriusnya terhadap isu kebersihan.

Komunitas ini meyakini Eri Cahyadi punya komitmen yang sama dengan Tri Rismaharini soal RTH di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News