Deklarasi di Warung Kopi, Dukung Eri Cahyadi Meneruskan Tri Rismaharini

Deklarasi di Warung Kopi, Dukung Eri Cahyadi Meneruskan Tri Rismaharini
Deklarasi pendukungan Eri Cahyadi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Puluhan sukarelawan, warga, dan perwakilan berbagai elemen masyarakat beramai-ramai menyatakan dukungan pada Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi, untuk mencalonkan diri menjadi wali kota Surabaya, meneruskan kepemimpinan wali kota saat ini, Tri Rismaharini.

Dengan protokol kesehatan ketat, mereka menyatakan dukungannya di KofiBrik, sebuah warung kopi besar di kawasan Karangan, Wiyung, Surabaya, pada Minggu (23/8).

Kusnan Hadi atau lebih akrab disapa Cak Kusnan, Koordinator Acara menyatakan, banyak sekali perwakilan elemen masyarakat yang hadir di antaranya dari PAS (Paguyuban Arek Suroboyo), Forum Warga Rusun, Tretan Surabaya Utara, Pukul (PKL Surabaya Utara), Jawara (Jaring Warga Surabaya) dan IPP (Ikatan Perempuan Pekerja).

"Semuanya saya minta perwakilan saja, demi social distancing dan mematuhi protokol kesehatan. Yang mau mendukung Pak Eri, wajib mematuhi protokol kesehatan, meski agenda ramah tamah ini digelar di warung kopi," tegas Cak Kusnan.

Dia menambahkan, dukungan untuk Eri sudah sedemikian banyaknya.

Banyak yang datang sukarela, karena merasa hanya Eri yang pantas meneruskan kepemimpinan Surabaya.

"Yang penting sekarang Pak Eri wani maju, karena ini keinginan banyak sekali warga Surabaya. Program Bu Risma harus diteruskan, tidak boleh tidak. Dan yang paham dan mengerti caranya ya cuma Pak Eri, sosok yang selama ini mendampingi Bu Risma," ujar Cak Kusnan.

Selain orasi dan pernyataan dukungan, Cak Kusnan berharap agenda ini bisa merekatkan silaturahmi antarelemen masyarakat di berbagai wilayah di Surabaya.

Sejumlah perwakilan elemen masyarakat mendukung Eri Cahyadi menjadi Wali Kota Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News