Dukung Evra Jadi Kapten Permanen

Dukung Evra Jadi Kapten Permanen
Dukung Evra Jadi Kapten Permanen
THIERRY Henry sudah memutuskan pensiun dari timnas Prancis seusai Piala Dunia 2010. Tapi, bukan berarti Henry tidak peduli dengan kondisi Les Bleus (sebutan timnas Prancis). Tak terkecuali kontroversi seputar posisi kapten Les Bleus yang kini dikuasai Patrice Evra. Henry mengaku tetap mendukung Evra sebagai kapten timnas secara permanen, sekalipun banyak suara yang meminta bek kiri Manchester United itu meletakkan jabatannya. Itu gara-gara ulah Evra yang memimpin aksi mogok berlatih di Piala Dunia lalu. Evra melakukannya sebagai bentuk solidaritas atas dipulangkannya Nicolas Anelka setelah berseteru dengan pelatih Raymond Domenech.

Mantan pemain Prancis seperti Lilian Thuram dan Marcel Desailly, yang notabene pemain seangkatan Henry, bahkan mendesak FFF (Federasi Sepak Bola Prancis) agar mencekal Evra dari Les Bleus selamanya.

"Evra telah melakukan perannya (sebagai kapten timnas Prancis, Red) dengan sepenuh hati. Dia tidak melakukan sesuatu yang buruk, karena ketika kita melakukan sesuatu dengan hati kita, kadang bertentangan dengan hati orang lain,? kata Henry sebagaimana dilansir ESPN.

 

Henry juga menyebut aksi Evra bukan tergolong tindakan yang tidak profesional. "Saya kenal dia sebagai pria yang jujur dan setahu saya, dia tidak pernah melakukan sesuatu yang melawan aturan," sambung pemilik 123 caps dan 51 gol itu.

 

THIERRY Henry sudah memutuskan pensiun dari timnas Prancis seusai Piala Dunia 2010. Tapi, bukan berarti Henry tidak peduli dengan kondisi Les Bleus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News