Tutup Utang, Lego Baptista

Tutup Utang, Lego Baptista
Julio Baptista. terpaksa dijual demi menutupi krisis keuangan yang melanda AS Roma. Menurut rencana , Roma akan menggaet Nicolas Budiso.
ROMA - Utang yang menumpuk membuat AS Roma tak bisa melakukan aktivitas pembelian di bursa transfer. Padahal, Roma membutuhkan tambahan amunisi di lini pertahanan. Pemain yang mereka inginkan adalah bek Inter Milan, Nicolas Burdisso.  Untuk mendapatkan bek timnas Argentina itu, Roma sudah mengajukan tawaran senilai 5 juta euro atau sekitar Rp 58 miliar.  Namun, tawaran itu ditolak.  Inter hanya mau melepas Burdisso jika Roma menyediakan dana sebesar 8 juta euro (Rp 92,8 miliar). Solusi untuk bisa mendapatkan dana, Roma harus menjual aset mereka.  Nah, yang menjadi tumbal rencana pembelian Burdisso adalah Julio Baptista.

   

Setelah melakoni pertemuan dengan petinggi Roma, Alessandro Luci, agen Baptista pasrah jika kliennya dilepas. Tapi, dia ingin Baptista dijual ke klub Spanyol atau Inggris. Sejatinya, Baptista sudah pernah mendapatkan tawaran dari Napoli dan Genoa.  Tapi, pemain berusia 28 tahun itu tampaknya sudah tidak betah di Italia. Dia ingin mencari tantangan baru. Tawaran yang paling serius datang dari klub Yunani Olympiakos.

   

Kalau berhasil menjual Baptista, Roma bukan hanya punya uang untuk menggaet Burdisso.  Tapi, mereka juga masih menyisakan dana untuk membeli pemain lain. Yang dibidik adalah gelandang West Ham United asal Swiss Valon Behrami. (ham/bas)

ROMA - Utang yang menumpuk membuat AS Roma tak bisa melakukan aktivitas pembelian di bursa transfer. Padahal, Roma membutuhkan tambahan amunisi di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News