Dukung Ganjar di Pilpres 2024, SDG Kaltim Gelar Doa Bersama

Dukung Ganjar di Pilpres 2024, SDG Kaltim Gelar Doa Bersama
Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah Kalimantan Timur menggelar Gebyar Selawat dan Doa Bersama untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto dok SDG

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah Kalimantan Timur menggelar Gebyar Selawat dan Doa Bersama untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari kiai, ulama, santri dan majelis taklim di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Koordinator SDG Wilayah Kalimantan Timur, Abdul Rahim mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah konsolidasi, silaturahmi dan wujud pemberdayaan dari sukarelawan SDG untuk para santri yang ada di Kaltim.

"Kegiatan ini merupakan wadah kondolidasi dukungan terhadap Pak Ganjar. Selain itu, sebagai wujud silaturahmi dan bentuk pemberdayaan bagi para santri Kalimantan Timur," ujar Rahim di Majelis Taklim Nurul Huda, Jumat (23/9).

Menurut Rahim, santri memegang peranan penting dalam pembangunan bangsa di masa depan.

"Di era modern saat ini, kita perlu mendorong santri untuk bisa mandiri. Masa depan pembangunan santri perlu dipersiapkan dengan baik, agar lulusan pesantren bisa terserap di dunia kerja, bahkan menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain," tutur Rahim.

Rahim juga berkomitmen terus bersinergi dan membuat penyesuaian dengan program pesantren maupun santri yang dicanangkan oleh Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

Hal ini diperlukan para santri agar mampu mengenali sosok Ganjar Pranowo melalui pendekatan program yang dilakukannya di Jawa Tengah.

Kami yakin bahwa Pak Ganjar ini adalah sosok yang diinginkan para ulama dan santri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News