Dukung Ganjar-Mahfud, Puluhan Advokat di Kalbar Siap Lawan Kecurangan

Dukung Ganjar-Mahfud, Puluhan Advokat di Kalbar Siap Lawan Kecurangan
Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, PONTIANAK - Puluhan advokat profesional se-Kalimantan Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024.

Advokat pendukung paslon nomor urut tiga ini pun sepakat membentuk badan hukum yang dinamai Bahu Gama atau Badan Bantuan Hukum Ganjar Mahfud.

Bahu Gama ini dipimpin Glorio Sanen sebagai ketua. Dalam menakhodai tim hukum yang memiliki lima divisi tersebut, Sanen didampingi oleh puluhan advokat, purnawirawan Polri, praktisi hukum, dan para pemerhati keadilan.

Advokat senior Kalbar Daniel Edward Tangkau juga turut bergabung ke Bahu Gama dan ditunjuk sebagai dewan penasihat.

Glorio Sanen dalam keterangan persnya ke awak media menerangkan bahwa Bahu Gama akan bekerja secara profesional untuk mengawal kepentingan hukum pasangan Ganjar Mahfud, utamanya dalam menghadapi segala bentuk kecurangan dan pelanggaran di Pemilu 2024.

Dirinya menginginkan agar pesta demokrasi lima tahunan ini betul-betul berlangsung dengan jujur, adil, dan sesuai dengan landasan Pemilu sebagaimana termaktub pada pasal 22E UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Bahu Gama dibentuk dalam rangka menjadi support system TPD Kalbar guna memastikan proses Pemilu berjalan sesuai dengan regulasi yang diatur pasal 22 E UUD 1945. Bahu Gama dalam pemenangan posisinya sebagai sistem advokasi terintegrasi dengan tim hukum TPN," ucapnya di De Gamaa Cafe Pontianak, Rabu (17/1).

Setelah resmi terbentuk, lanjut Sanen, Bahu Gama akan langsung memulai kerja-kerja advokasi dengan memetakan praktik-praktik kecurangan yang terindikasi merugikan paslon 03 selama tahapan Pemilu.

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Kalimantan Barat mengapresiasi deklarasi dukungan dari puluhan advokat yang tergabung ke Bahu Gama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News