Ganjar Awali Kampanye Akbar di Jawa Timur, Said Abdullah PDIP: Untuk Membangkitkan Silent Majority

Ganjar Awali Kampanye Akbar di Jawa Timur, Said Abdullah PDIP: Untuk Membangkitkan Silent Majority
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur MH Said Abdullah bersama Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani serta jajaran DPP PDIP. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dijadwalkan memulai hari pertama masa kampanye akbar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu (21/1/2024).

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur MH Said Abdullah, Sabtu (20/1/2024).

“Ada beberapa hal yang melandasi sehingga Jawa Timur dipilih menjadi tempat untuk memulai hari pertama masa kampanye akbar bagi pasangan capres dan cawapres Ganjar - Mahfud. Terutama, menyampaikan pesan kepada para pemilih silent majority (pemilih senyap),” kata Said Abdullah.

Said Abdullah menjelaskan perihal para pemilih senyap yang tidak terlibat dalam hingar bingar dukung mendukung capres dan cawapres di media sosial atau ruang-ruang publik.

Silent majority, lanjut Said, adalah para pemilih yang diam-diam mengamati dengan menggunakan rasa dan nuraninya untuk menentukan calon pemimpin negeri ini.

Mengamati rekam jejaknya, rangkaian proses pencalonannya, hingga bagaimana para calon menyapa dan memperlakukan rakyat.

“Diam-diam rakyat mencatat rekam jejak, mengamati perilaku dan kepantasan-kepantasan para calon pemimpinnya. Juga bagaimana para calon blusukan, telaten mendengarkan aspirasi rakyat dan secara cepat memberikan solusi. Dan, ini semua ada pada diri Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” ujar Said Abdullah.

Sementara itu, Ketua Pantia Kampanye Akbar Hari Yulianto menjelaskan berbagai kelompok pendukung capres dan cawapres Ganjar-Mahfud telah mengonfirmasi keikutsertannya meramaikan acara di GOR Delta Sidoarjo.

Calon Presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dijadwalkan memulai hari pertama masa kampanye akbar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News