Sukarelawan Ganjar-Mahfud Sosialisasikan KTP Sakti hingga Program Insentif Guru Ngaji

Sukarelawan Ganjar-Mahfud Sosialisasikan KTP Sakti hingga Program Insentif Guru Ngaji
Sukarelawan Ganjar-Mahfud NTB menyosialisasikan sejumlah program unggulan kepada masyarakat. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (GAMA) secara aktif melanjutkan aksi sosial dan menyosialisasikan program-program inovatif di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam serangkaian kegiatan di Desa Tebaban, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, mereka memaparkan secara rinci program KTP Sakti, penghapusan kredit macet petani dan honor dan jaminan kesehatan bagi guru semua agama, termasuk guru ngaji.

Sukarelawan GAMA di NTB, Dedi Irawan menjelaskan program KTP Sakti adalah kartu pintar yang menyatukan semua manfaat pemerintah dalam satu kartu.

Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bantuan dengan administrasi yang lebih sederhana.

"Kami sosialisasi dan praktek langsung program Pak Ganjar-Mahfud, program KTP sakti, guru mengaji dapat honor dan jaminan kesehatan, dan lain-lainnya, sudah disampaikan ke masyarakat. Program-program itu sangat disambut baik dan antusias masyarakat," kata Dedi di lokasi, Sabtu (20/1).

Dedi mengungkapkan Ganjar-Mahfud juga berkomitmen untuk membebaskan petani dari kredit macet dan menerapkan program satu data pertanian Indonesia.

Terutama di wilayah Lombok Timur, yang mayoritas penduduknya terlibat dalam sektor pertanian, program ini dianggap sangat relevan dan mendesak.

"Masyarakat kalau di Lombok Timur itu pertanian. Jadi terkait dengan pupuk, itu sudah ada di program pak Ganjar-Mahfud, jadinya sinkron. Terutama hutang-hutang (petani) mau dihapuskan," ujar Dedi.

Sukarelawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus menyosialisasikan program unggulan paslon capres-cawapres nomor urut tiga pada Pemilu kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News