Jalankan Program Ganjar-Mahfud, CSI Gelar Pelatihan Digital Bagi Gen Z dan Milenial

Jalankan Program Ganjar-Mahfud, CSI Gelar Pelatihan Digital Bagi Gen Z dan Milenial
Ketua Umum CSI Darma Munir saat menjelaskan tujuan digelarnya pelatihan digital bertemakan 'Kreatif dan Sehat Ala Gen Z, Milenial dan Sahabat Spesial Menggunakan Media Sosial pada Sabtu (20/1). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan pendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Cyber Secret Investigation (CSI) menggelar pelatihan digital bertemakan 'Kreatif dan Sehat Ala Gen Z, Milenial dan Sahabat Spesial Menggunakan Media Sosial' di Jalan Wijaya I No 24, Kebayoran Baru, Sabtu (20/1).

Pelatihan yang didukung Rumah Aspirasi Ganjar Mahfud Presiden 2024/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres TKRPP PDI Perjuangan (TKRPP) tersebut mendorong proses digitalisasi agar bisa dirasakan dan diadaptasi, khususnya sahabat spesial sehingga mereka melek digital secara sama atau sejajar dengan sahabat lainnya.

"Kita tahu banyak sekali perundungan, hoaks dan bullying di ruang digital sehingga kami tergerak memberikan pelajaran dan edukasi kepada teman-teman bahwa ada dampak negatif dan positif yang nantinya bisa menjadi bekal di masa depan," kata Ketua Umum CSI Darma Munir.

Dia pun berharap setelah mengikuti pelatihan, para teman spesial ini bisa membagikannya kembali dan menjadi sebuah gerakan sosial yang terus bergulir sehingga ke depannya lebih percaya diri bahwa di media sosial (medsos) tidak hanya ada dampak negatif, tetapi banyak dampak positif yang bisa diambil.

Darma Munir mengatakan dengan mengajak dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan kemampuan literasi digital di tengah sebaran disinformasi di media sosial dan aplikasi pesan instan akan ada banyak manfaatnya.

Sebab, literasi digital mampu meningkatkan kemampuan berpikir lebih kritis dalam memahami dan memilah informasi yang lebih valid.

"Medsos itu ada dampak negatif dan positifnya, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan yang positif," jelasnya.

Karena itu, lanjut Darma Munir, kegiatan ini diadakan untuk membuka wawasan dan pengetahuan dari sahabat spesial bahwa ada hal yang menghantui soal perkembangan teknologi yang ada saat ini.

Program Ganjar-Mahfud terkait edukasi dan digitalisasi menjadikan CSI untuk menjalankannya dengan menggelar pelatihan digital bagi Gen Z dan milenial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News