Dukung Grasi untuk Antasari lewat Petisi

Dukung Grasi untuk Antasari lewat Petisi
Antasari Azhar. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim kuasa hukum terpidana pembunuhan bos PT Rajawali Putra Banjara Nasrudin Zulkarnaen,  Antasari Azhar menggalang dukungan publik untuk mendorong Presiden Joko Widodo mengabulkan pengajuan grasi mantan Ketua KPK tersebut. Menurut koordinator kuasa hukum Antasari, Boyamin Saiman, penggalangan dukungan melalui penandatangan petisi.

"Saat ini jumlah yang menandatangani petisi itu di website www.change.org sebanyak 2200 orang. Kalau share facebook dan twitter sekitar 5000-an orang," ujar Boyamin pada JPNN, Senin (11/5).

Bagi yang ingin mendukung Antasari, kata Boyamin, dapat mengakses link ini: https://www.change.org/p/bapak-ir-h-joko-widodo-dan-bapak-drs-h-m-jusuf-kalla-presiden-dan-wakil-presiden-ri-jokowi-yahoo-co-id-bebaskan-antasari-azhar

Di dalam situs itu dijelaskan beberapa alasan mengapa Antasari layak mendapatkan grasi dari presiden.

Alasan-alasan itu, kata Boyamin, penting karena sejak awal penanganan kasus Antasari penuh dengan kejanggalan.

Salah satunya, kata dia, Antasari didakwa mempunyai motif untuk menghilangkan nyawa Nasrudin Zulkarnaen. Hal itu dilihat dari Antasari Azhar mengirimkan SMS ancaman terhadap korban melalui nomor HP nya ke HP korban. 

Namun dalam persidangan yang cukup panjang, Antasari dapat membuktikan bahwa ancaman tersebut tidak pernah ada.

Dengan tidak terbuktinya SMS ancaman tersebut, maka surat dakwaan pun dianggap tidak terbukti. Oleh karena surat dakwaan tidak terbukti,  sambungnya, maka terdakwa Antasari seharusnya dibebaskan (du process of law)

JAKARTA - Tim kuasa hukum terpidana pembunuhan bos PT Rajawali Putra Banjara Nasrudin Zulkarnaen,  Antasari Azhar menggalang dukungan publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News