Dukung Industri dalam Negeri, Bea Cukai Berikan Asistensi Penerima Fasilitas KITE

Dukung Industri dalam Negeri, Bea Cukai Berikan Asistensi Penerima Fasilitas KITE
Bea Cukai terus memberikan dukungan terhadap industri dalam negeri. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi dan asistensi. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus memberikan dukungan terhadap industri dalam negeri. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi dan asistensi kepada para pelaku industri.

Dukungan tersebut bertujuan untuk mendorong perbaikan aktivitas ekonomi pascapandemi.

Sebagai upaya memberikan edukasi kepada pengguna jasa, Kanwil Bea Cukai Jakarta memberikan sosialisasi mengenai fasilitas kepabeanan yang dilaksanakan secara hybrid pada Kamis (16/3).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 99 perusahaan penerima fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) pembebasan dan KITE pengembalian di bawah pengawasan Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta.

Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I Kanwil Bea Cukai Jakarta, Andi Chusna Prihadiwan mengatakan kegiatan ini merupakan momentum bagi para pengguna jasa untuk berkonsultasi mengenai permasalahan dan kendala yang dialami dalam pelayanan fasilitas kepabeanan.

“Kami berharap dapat meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri melalui fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai yang tepat sasaran,” ujar Andi.

Sementara itu, di Cilegon, Bea Cukai Banten berkolaborasi dengan Kemenko Bidang Perekonomian, dan Kemenperin lakukan kunjungan ke PT Duta Sugar International (DSI), pada Kamis (2/3).

PT DSI adalah salah satu perusahaan penerima fasilitas KITE yang berlokasi di Cilegon, Banten.

Bea Cukai terus memberikan dukungan terhadap industri dalam negeri. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi dan asistensi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News