Dukung Kebutuhan Alkes Dalam Negeri, ASKI dan BIM Luncurkan HFNC

Dukung Kebutuhan Alkes Dalam Negeri, ASKI dan BIM Luncurkan HFNC
Peluncuran High Flow Nasal Canula (HFNC) atau alat terapi oksigen beraliran tinggi untuk bantuan pernafasan. Foto: dokumen Aski

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Komponen Indonesia (ASKI) sebagai pabrikan didukung Berkah Instalasi Medika (BIM) sebagai distributor brand Sigogrin meluncurkan High Flow Nasal Canula (HFNC) atau alat terapi oksigen beraliran tinggi.

Peluncuran HNFC dilakukan di ASKI Citeureup, Bogor, pada Jumat (19/11), dan turut dihadiri Founder BIM Lissa Imelia.

Alat tersebut berfungsi untuk membantu pernapasan bagi pasien Covid-19 dan penyakit paru obstruktif kronis, Restrictive Thoracic Diseases (RTD), Obesity Hypoventilation Syndrome 5, Deformitas dinding dada, Neuromuskular dan Decompensated Obstructive Sleep Apnea.

ASKI menjelaskan bahwa penggunaan HFNC dilakukan dengan cara menyalurkan oksigen melalui selang transparan dan lentur.

Presiden Direktur ASKI Prihatanto Agung Lesmono berharap kerja sama itu dapat memasarkan produk alkes lainnya berikut dengan perizinan secara bertahap.

"Kerja sama ini dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat agar dapat berjalan dengan baik," kata Prihatanto, dalam keterangan resminya, Senin (22/11).

HNFC saat ini bisa diperoleh melalui BIM, sedangkan ketersediaan suku cadang alkes dalam negeri akan dilayani melalui layanan service center Berkah Instalasi Medika.

Presiden Direktur BIM Boge Ronny mengatakan dalam implementasinya mereka melibatkan Asosiasi dan Laboratorium pengujian Alkes agar aman dan layak pakai untuk kesehatan.

ASKI dan BIM meluncurkan High Flow Nasal Cannula (HFNC) guna mendukung kebutuhan alkes dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News