Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023, Presiden Jokowi Sampaikan Hal Ini ke ADB

Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023, Presiden Jokowi Sampaikan Hal Ini ke ADB
Presiden Jokowi didampingi Menko Airlangga dan sejumlah menteri saat pertemuan dengan Presiden ADB Masatsugu Asakawa di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (10/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian.

jpnn.com, PHNOM PENH - Rangkaian penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia telah memperlihatkan banyak dampak positif yang bermanfaat bagi perekonomian nasional.

Melalui peran penting dan strategis yang dimiliki, Presidensi G20 Indonesia juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dalam upaya penyelesaian berbagai permasalahan dunia saat ini.

Selama perhelatan Presidensi G20 Indonesia berlangsung, Asian Development Bank (ADB) atau Bank Pembangunan Asia juga telah memperlihatkan dukungannya kepada Indonesia.

Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023, Presiden Jokowi Sampaikan Hal Ini ke ADB

Presiden Jokowi didampingi Menko Airlangga dan sejumlah menteri saat pertemuan dengan Presiden ADB Masatsugu Asakawa di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (10/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian.

Hal tersebut turut mendapat perhatian dan apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi pun mengajak ADB untuk mengambil inisiatif-inisiatif konkret, khususnya yang bermanfaat bagi pemulihan ekonomi global yang inklusif.

“Situasi dunia memang sedang tidak kondusif saat ini. Namun, saya optimistis bahwa kawasan Asia tetap akan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi dunia,” kata Presiden Jokowi saat mengawali pertemuan dengan Presiden ADB Masatsugu Asakawa di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (10/11).

Pada pertemuan yang berlangsung di sela-sela rangkaian KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah menteri lainnya.

Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal ke ADB terkait dukungan bagi Keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News