Dukung Liga Selancar World Surf League, PLN Jaga Keandalan Listrik Sebesar 750 KVA

Dukung Liga Selancar World Surf League, PLN Jaga Keandalan Listrik Sebesar 750 KVA
PLN mendukung penuh gelaran World Surf League dengan menjaga keandalan listrik. Foto dok PLN

jpnn.com, BANYUWANGI - PT PLN (Persero) mendukung Liga Selancar World Surf League (WSL) Championship Tour 2022, di Banyuwangi.

Dukungan PLN diwujudkan melalui suplai listrik sebesar 750 KVA.

Ajang selancar paling bergengsi yang menarik perhatian jagad media sosial dengan peringkat interactions ke-3 di dunia ini rencananya akan dihelat pada 28 Mei–6 Juni 2022 di Pantai Plengkung (G-Land), Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Lasiran menjelaskan, suplai listrik tersebut rencananya akan disebar di beberapa titik, seperti penginapan, broadcast center, tribun helipad, judge tower lepas pantai, VIP tower, medical center serta lokasi strategis lainnya.

“PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik, agar event berskala internasional tersebut dapat berjalan aman dan lancar. PLN pun telah berpengalaman dalam menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas pada berbagai event, baik dengan skala nasional maupun internasional,” katanya.

Agenda ini menjadi kebanggaan yang luar biasa, tidak hanya untuk Banyuwangi maupun Indonesia.

Untuk itu, persiapan dilakukan sejak jauh hari dengan melakukan pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk rangkaian acara World Surf League 2022.

Pembangunan infrakstruktur kelistrikan sudah mulai dilakukan PLN sejak akhir April 2022, terpantau di lapangan pembangunan tiang dan penarikan jaringan tegangan rendah (JTR), hingga uprating trafo distribusi telah selesai dibangun.

PLN akan menyiapkan suplai listrik guna mendukung ajang World Surf League 2022, di Pantai Plengkung, Banyuwangi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News