Dukung Milenial Bersiap untuk Era Society 5.0, Saga Gelar Hackathon

Dukung Milenial Bersiap untuk Era Society 5.0, Saga Gelar Hackathon
Peserta lomba Hackathon yang diadakan Sahabat Ganjar di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (27/11). Foto: dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) terus mendukung generasi muda menjadi agen penting dalam mengoptimalkan peran dan potensi di era society 5.0.

Salah satu dukungan itu diwujudkan dalam kegiatan Hackathon di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (27/11).

Perwakilan DPW Jawa Barat Saga Kamila mengatakan pada acara itu juga diselenggarakan seminar bertemakan “Building and Empowering Indonesia” yang diisi oleh pemateri berkompeten.

Para peserta dalam kegiatan ini juga menampilkan prototipe dan presentasinya akan isu-isu yang telah didiskusikan. 

"Maka terpilih juara dengan protoipe terbaik yaitu juara pertama Universitas Komputer Indonesia, juara kedua Universitas Indonesia, dan juara ketiga Universitas Pertahanan Republik Indonesia," ungkap Kamila.

Dia menyebut tidak tanggung-tanggung, Sahabat Ganjar juga telah menyiapkan hadiah apresiasi bagi prototipe mobile app terbaik dengan memberikan Rp. 7.500.000, laptop, dan sertifikat pada juara pertama. 

Juara kedua dan ketiga pada ajang ini juga dibekali hadiah uang pembinaan, laptop serta sertifikat pendukung lainnya dalam mengembangkan inovasi anak bangsa.

"Kegiatan ini merupakan datang dari semangat Ganjar Pranowo yang aktif menumbuhkan peran generasi muda dan inovasi teknologi untuk masa mendatang," ungkap Kamila.

Sahabat Ganjar menggelar lomba Hackathon untuk mendukung generasi muda mencapai potensi di era 5.0

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News