Dukung Nadiem Pimpin Kemendikbud, Menko PMK: Saatnya Buktikan Beliau Bisa

Dukung Nadiem Pimpin Kemendikbud, Menko PMK: Saatnya Buktikan Beliau Bisa
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Mendikbud Nadiem Makarim. Foto dok humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan dirinya optimistis dengan kinerja Mendikbud Nadiem Makarim.

Hal itu disampaikan Muhadjir usai salat Jumat bersama Nadiem di lingkungan Kemendikbud, Jumat (25/10).

Menurut Muhadjir, Presiden Jokowi pastinya mempunyai pertimbangan strategi yang matang dengan memilih Nadiem untuk menduduki jabatan yang sebelumnya dipercayakan kepadanya itu. 

Selain itu, Presiden Jokowi saat ini juga tengah melakukan perubahan strategi dari periode pemerintahannya sebelumnya. Karenanya, Jokowi membutuhkan dukungan dari para menteri yang memang lincah serta berenergi tinggi.

“Dan saya kira itu ada di Pak Nadiem. Untuk itu, saya sangat optimistis. Sebagai Menko, saya akan terus mendukung beliau,” tegas Muhadjir.

Pernyataan Muhadjir itu sekaligus menepis sejumlah pandangan dari beberapa kalangan yang masih menyangsikan kinerja mantan bos Gojek tersebut. 

Muhadjir juga mengakui bahwa pada awal masa jabatannya, dia juga sempat dipandang sebelah mata dari kalangan pendidikan.

“Jadi saya rasa ini saatnya Pak Mendikbud (Nadiem-red) membuktikan bahwa beliau bisa melakukan, sehingga menepis anggapan semula orang-orang itu,” tandasnya.(chi/jpnn)

Muhadjir Effendy juga mengakui bahwa pada awal masa jabatannya, dia juga sempat di pandang sebelah mata dari kalangan pendidikan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News