Dukung Pasangan AMIN, Emak-Emak Aktivis Gelar Gerakan Penanaman Pohon

Dukung Pasangan AMIN, Emak-Emak Aktivis Gelar Gerakan Penanaman Pohon
Aktivis perempuan yang tergabung dalam Kelompok Emak-Emak Aktivis Indonesia (KOMPAKIN) menandai deklarasi dukungan kepada pasangan AMIN dengan melakukan gerakan penanaman pohon di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023). Foto: Dok. KOMPAKIN

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok masyarakat pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus bertambah.

Kali ini datang dari kalangan aktivis perempuan yang tergabung dalam Kelompok Emak-Emak Aktivis Indonesia (KOMPAKIN).

Para aktivis perempuan ini datang dari berbagai daerah. Mereka berasal dari berbagai latar belakang seperti pegiat majelis taklim, aktivis yayasan, hingga kelompok PKK.

Uniknya mereka menandai deklarasi dukungan kepada pasangan AMIN dengan melakukan gerakan penanaman pohon.

“Kami menilai Mas Anies dan Gus Imin merupakan para aktivis yang mempunyai concern besar terhadap kelestarian lingkungan. Oleh karena itu, kami sengaja menggelar gerakan penanaman pohon sebagai tanda dukungan kami kepada pasangan AMIN,” ujar Koordinator KOMPAKIN Devita Fitri di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

Devita mengatakan saat ini dampak perubahan iklim kian terasa nyata. Suhu panas di berbagai kota di Indones akhir-akhir ini meningkat signifikan. Di sisi lain musim kemarau juga berjalan cukup lama.

“Situasi ini membutuhkan aksi nyata dari kita semua sehingga KOMPAKIN sebagai relawan pendukung AMIN melakukan gerakan penanaman pohon,” ujarnya.

Devita mengungkapkan ada beberapa alasan mengapa KOMPAKIN melakukan Gerakan Penanaman Pohon.

Aktivis perempuan yang tergabung dalam Kelompok Emak-Emak Aktivis Indonesia (KOMPAKIN) mendukungan pasangan AMIN dengan melakukan gerakan penanaman pohon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News