KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai Bersikap Netral pada Pilpres 2024

KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai Bersikap Netral pada Pilpres 2024
Yorrys Raweyai. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang perhelatan Pemilu 2024, sejumlah organisasi pekerja telah menentukan arah politik dan dukungan.

Selain mendirikan partai politik, beberapa di antaranya juga telah menyatakan dan mendeklarasikan dukungan kepada salah satu calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Lain halnya dengan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di bawah kepemimpinan Yorrys Raweyai yang justru mengambil langkah sebaliknya.

Dalam Rapat Pleno yang digelar pada Sabtu (7/10) di Jakarta, KSPSI memutuskan untuk mengambil sikap netral.

Secara institusional, KSPSI tidak mengarahkan pilihan pada partai ataupun Capres tertentu.

Ketua Umum KSPSI Yorrys Raweyai menyatakan keputusan itu disepakati oleh 12 pimpinan Federasi Serikat Pekerja (FSP) yang bernaung di bawah KSPSI yang turut hadir dalam rapat tersebut.

“Dalam momen Pilpres mendatang, KSPSI tidak kemana-mana, namun ada di mana-mana,” ujar Yorrys saat membacakan hasil keputusan pleno.

Ketua Komite II DPD RI itu juga menguraikan alasan pilihan tersebut diambil demi menjaga soliditas dan solidaritas anggota KSPSI yang saat ini banyak menempuh jalur politik individual dengan latar belakang dan kencederungan politik yang beraneka ragam.

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di bawah kepemimpinan Yorrys Raweyai memutuskan untuk mengambil sikap netral pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News