Dukung Paslon 02, Alumni & Wali Santri Gontor Sebut Prabowo Sosok yang Punya Kesalehan Sosial

Dukung Paslon 02, Alumni & Wali Santri Gontor Sebut Prabowo Sosok yang Punya Kesalehan Sosial
Koordinator Forum Alumni dan Wali Santri Gontor, Hariqo Wibawa Satria di Jakarta, Selasa (6/2/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Forum Alumni dan Wali Santri Gontor mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Mereka menilai Prabowo sebagai sosok yang memiliki kesalehan sosial.

"Pak Prabowo punya perhatian besar untuk orang lain, bukan fokus pada dirinya, Prabowo mempunyai kesalehan sosial. Dengan ini, kami Forum Alumni dan Wali Santri Gontor menyatakan mendukung Prabowo Gibran dalam Pilpres 2024," kata Koordinator Forum Alumni dan Wali Santri Gontor, Hariqo Wibawa Satria di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Hariqo menyebut, pihaknya menilai mantan Komandan Jendral Kopassus itu telah memberikan dampak sosial yang besar bagi masyarakat Indonesia.

"Sejak usia 17 tahun Pak Prabowo sudah membangun desa. Sejak 16 tahun lalu, beliau juga sudah memberikan susu dan makan gratis serta bantuan pendidikan untuk masyarakat, dengan uang pribadinya, Prabowo menyumbang lima miliar rupiah untuk Palestina," ujarnya.

"Yang terbaru adalah, pengakuan dari Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA yang mengatakan, kami mendapatkan beasiswa kuliah di McGill, Montreal, Canada, Pak Prabowo adalah sponsornya, bahkan kami tinggal lima tahun di rumah Pak Prabowo dan tidak dipungut biaya. Intinya Pak Prabowo sudah berbuat banyak sebelum menjadi pejabat," ujar Hariqo yang juga penulis buku Biografi Pemikiran Lafran Pane ini.

Selain itu, Hariqo menuturkan bahwa Prabowo sudah membantu jutaan orang dan mengorbitkan ribuan anak muda menjadi pemimpin, termasuk para alumni Gontor dan santri lainnya.

"Alhamdulillah, Pak Prabowo adalah capres yang paling banyak menggunakan hartanya, jaringannya, tenaganya, organisasinya demi mendukung ribuan anak muda untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang kehidupan, Prabowo pernah mendukung Jokowi, Ahok, Anies Baswedan, Sandi, Ridwan Kamil, Bima Arya dan ribuan nama menjadi kepala daerah, anggota DPR, DPRD, sekarang saatnya Prabowo," jelas Hariqo.

Forum Alumni dan Wali Santri Gontor mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News