Pengamat Jelaskan Alasan Prabowo-Gibran Unggul di TikTok

Pengamat Jelaskan Alasan Prabowo-Gibran Unggul di TikTok
Paslon Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat media baru Prabu Revolusi memberi respons terhadap rilis terbaru Puspenpol.

Dia menilai bahwa jangkauan maupun percakapan media sosial Prabowo-Gibran masih konsisten unggul terutama di TikTok.

“Kalau kita melihat bagaimana data dari udara dalam hal ini jangkauan di sosial media khususnya TikTok maka Prabowo-Gibran itu masih konsisten mendominasi baik dari sisi percakapan ataupun jangkauan di media sosial TikTok,” kata Prabu di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Prabu menilai bahwa hal tersebut dibuktikan dengan mention video Prabowo yang memiliki jangkauan mencapai 22,4 miliar penayangan. Begitu pula Gibran Rakabuming yang mencapai 12,7 miliar.

“Ini bisa kita lihat dari sisi mention jangkauannya mencapai 22,4 miliar penayangan sementara Gibran itu 12,7 miliar penayangan, dari sisi mention bisa dikatakan Prabowo itu mengungguli jauh ya dari Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo,” kata dia.

Prabu juga menjelaskan bahwa TikTok ialah platform media sosial terbesar yang hingga kini mampu memberikan pengaruh terhadap keputusan politik masyarakat.

“Secara data, ya, kalau kita liat dari beberapa sumber apakah itu berasal dari HotSuite ataupun dari We Are Social yang sama-sama mengatakan bahwa TikTok adalah platform social media terbesar saat ini yang memberi pengaruh kepada keputusan politik,” katanya.

Prabu mengatakan hasil kajian satu pengamat dengan pengamat lain bisa berbeda karena bisa jadi kata kunci atau keyword yang digunakan juga berbeda ketika menarik data.

Jangkauan maupun percakapan media sosial Prabowo-Gibran masih konsisten unggul terutama di TikTok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News