Dukung Pembangunan Sektor Agrobisnis, Mabes Polri Gandeng Korp Relawan Mujahidin

Dukung Pembangunan Sektor Agrobisnis, Mabes Polri Gandeng Korp Relawan Mujahidin
Mabes Polri menyalurkan bantuan pembuatan kandang ternak dan beberapa ekor domba, puluhan karung pupuk dan ribuan benih ikan kepada Korps Relawan Mujahidin (KRM) di Tasikmalaya, Senin (15/3). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, TASIKMALAYA - Mabes Polri menyalurkan bantuan pembuatan kandang ternak dan beberapa ekor domba, puluhan karung pupuk dan ribuan benih ikan kepada Korps Relawan Mujahidin (KRM) Pusat di Jalan Rajapolah KM 1 Kampung Jati Manggungsari, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (15/3).

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat dalam memberdayakan sektor pertanian dan peternakan, serta mendorong program Pemerintah Provinsi Jabar dalam menciptakan lima ribu petani milenial.

Tak hanya menyalurkan bantuan untuk pengembangan pertanian, peternakan dan budidaya perikanan, tim Mabes Polri yang pimpin AKBP Sindhu Brahmarya SIK beserta staf ini juga melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap para anggota KRM. Selain itu, tim ini juga berkesempatan meninjau dan memberikan bantuan pembangunan Masjid Malik Al Falah di Kawasan tersebut.

Program pembinaan tersebut dilakukan guna menciptakan dan memberdayakan para pemuda serta santri untuk terjun menjadi petani yang maju dan melek teknologi. Sehingga, anggota KRM bisa berkompetisi dalam perekonomian global.

"Selain tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan para santri, pemuda di daerah lebih produktif dan kreatif. Khususnya di bidang pertanian dan peternakan," kata Ketua Tim Mabes Polri, AKBP Sindhu Brahmarya SIK, Senin (15/3).

Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Korp Relawan Mujahidin (KRM) Pusat KH Oni Gustam Effendi menyambut baik kedatangan rombongan dari Mabes Polri. Ia  berharap silaturrahmi dan komunikasi dengan pemerintah, khususnya Mabes Polri terus terjalin dengan baik.

Menurut Kiai Oni (sapaan akrab KH Oni Gustam Effendi), KRM sejauh ini terlibat secara aktif dalam gerakan sosial dan kemanusiaan. Ia berharap bantuan dan pendampingan dari Mabes Polri tersebut dapat mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas anggota KRM dalam bidang pertanian serta bidang lainnya.

"Terlebih kami saat ini membutuhkan pendampingan, bimbingan dan pengarahan. Tadinya kami adalah Majelis Mujahidin, kesannya di masyarakat seram dan menakutkan. Maka kami beralih menjadi KRM dan bergerak di bidang sosial, pertanian dan perdagangan," katanya.

Mabes Polri menyalurkan bantuan pembuatan kandang ternak dan beberapa ekor domba, puluhan karung pupuk dan ribuan benih ikan kepada Korps Relawan Mujahidin (KRM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News