649 Personel TNI-Polri Akan Amankan Sidang Perdana Rizieq Shihab Besok

649 Personel TNI-Polri Akan Amankan Sidang Perdana Rizieq Shihab Besok
Habib Rizieq Shihab akan menjalani sidang perdana kasus kerumunan Habib Rizieq Shihab, Selasa (16/3) besok di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian telah menyiagakan sebanyak 649 personel untuk pengamanan sidang perdana kasus kerumunan Habib Rizieq Shihab, Selasa (16/3) besok.

Sidang perdana yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, tersebut mengagendakan pembacaan dakwaan.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, ratusan personel gabungan dari unsur TNI-Polri telah disiagakan.

"Persiapan khusus tidak ada, yang pasti Polri siapkan 649 personel gabungan dengan TNI untuk pengamanan di PN Jaktim," kata Erwin saat dikonfirmasi, Senin (15/3).

Lebih lanjut, Erwin mengungkapkan, sidang itu berlangsung secara virtual atau tidak dilaksanakan secara langsung (fisik) karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Erwin meminta kepada para pendukung yang nantinya menghadiri sidang agar mematuhi protokol kesehatan

"Pendukung yang datang ke pengadilan diwajibkan menjaga prokes," katanya.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, memastikan pihaknya bakal walkout jika kliennya tidak dihadirkan secara langsung pada persidangan beragendakan pembacaan surat dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa (16/3) mendatang.

Kepolisian telah menyiagakan sebanyak 649 personel untuk pengamanan sidang perdana kasus kerumunan Habib Rizieq Shihab, Selasa (16/3) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News