Dukung Pemerintah Turunkan Stunting, RS Siloam Sriwijaya Hadirkan PICC di Palembang

Dukung Pemerintah Turunkan Stunting, RS Siloam Sriwijaya Hadirkan PICC di Palembang
Managing Director Grup RS Siloam, Caroline Riady hadir dalam pembukaan Palembang Integrated Child Center (PICC), di RS Siloam Sriwijaya. Foto dok: Grup RS Siloam

jpnn.com, PALEMBANG - RS Siloam Sriwijaya meluncurkan pusat layanan kesehatan anak terintegrasi Palembang Integrated Child Center (PICC).

Keberadaan layanan ini untuk mendukung pemerintah daerah menurunkan angka stunting. 

"Mengingat dampaknya yang sangat luas dan irreversibel terhadap perkembangan jaringan otak, stunting merupakan permasalahan nasional kesehatan anak yang menjadi prioritas pemerintah untuk meningkatan kualitas sumber daya manusia di masa depan," kata Managing Director Grup RS Siloam Caroline Riady, yang turut hadir dalam pembukaan PICC, Jumat (4/8). 

Klinik ini menyediakan layanan kesehatan khusus anak yang terintegrasi dalam satu area dan didukung oleh berbagai dokter spesialis anak termasuk spesialis kedokteran gigi serta layanan fisioterapi, laboratorium, dan farmasi atau obat-obatan untuk anak.

Dia menjelaskan kebutuhan kesehatan antara pasien dewasa dan anak tentunya berbeda, untuk itulah klinik ini khusus menyediakan layanan yang dibutuhkan oleh anak, antara lain klinik tumbuh kembang, klinik rehabilitasi medis, terapi wicara dan okupasi, serta klinik psikologi dan akupunktur.

Layanan medis ini didukung oleh 17 dokter spesialis anak dan sub-spesialis, termasuk spesialis urologi dan andrologi yang akan berkolaborasi untuk penanganan sakit pada anak. 

"Ini wujud komitmen Grup RS Siloam untuk menyediakan layanan kesehatan terpadu untuk seluruh individu, termasuk anak, " lanjutnya. 

Dengan kehadiran PICC, pihaknya berharap dapat menyediakan pelayanan medis berkelanjutan bagi anak. Tujuannya untuk meningkatkan kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

RS Siloam Sriwijaya menyediakan PICC di Palembang. Ini sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam menurunkan Stunting 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News