Dukung Pengembangan Bulu Tangkis, Irjen Akhmad Wiyagus Raih Penghargaan di Haornas 2023

Dukung Pengembangan Bulu Tangkis, Irjen Akhmad Wiyagus Raih Penghargaan di Haornas 2023
Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat menerima penghargaan di Haornas 2023. Foto:Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan hari olahraga nasional (Haornas) 2023 di Velodrome, Jakarta, Sabtu (9/9) malam juga memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang memiliki pengaruh di bidangnya.

Penghargaan tersebut diharapkan bisa memicu yang lain untuk makin peduli terhadap perkembangan olahraga.

"Mari jadikan entertainment dan olahraga makin besar, saat ini menjadi tontotan dan dilihat banyak orang, lama-lama juga akan menjadi contoh dan tuntunan warga berolahraga," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Beberapa kategori yang mendapatkan penghargaan ialah atlet, wasit, penggerak olahraga, sampai dengan pembina olahraga. Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan yang tak kalah fenomenal ialah terpilihnya Irjen Akhmad Wiyagus sebagai pencinta bulu tangkis dan turut mengembangkan bulu tangkis di daerahnya.

Terpilihnya sosok Wiyagus, karena menurut Kemenpora dia adalah sosok yang Peduli dan mendukung penuh dalam menjaga perkembangan olahraga bulu tangkis.

Salah satunya ialah dengan membuat kebijakan membangun gedung bulu tangkis, di kota mana pun ketika berdinas, mulai dari Lampung, Gorontalo sampai Bandung.

Turnamen olahraga khususnya cabor bulu tangkis di tingkat Polres dan Polsek tak pernah absen digelar setiap tahun, karena itu kebugaran jajarannya benar-benar dijaga.

Karena itu, Wiyagus kemudian dipilih menjadi Ketua PBSI Jawa Barat.

Kepedulian terhadap pengembangan bulu tangkis bikin Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dapat penghargaan di Haornas 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News