Haornas 2023: Menpora Dito Sebut 4 Aspek untuk Kembangkan Ekosistem Olahraga

Haornas 2023: Menpora Dito Sebut 4 Aspek untuk Kembangkan Ekosistem Olahraga
Menpora Dito Ariotedjo (empat dari kanan) bersama Menhan Prabowo Subianto (empat dari kiri) yang mewakili Presiden Joko Widodo di Haornas 2023. Foto:KEmenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut ada empat aspek strategis agar ekosistem olahraga Indonesia bisa berkembang lebih baik.

Dia mengungkapkannya saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 2023 di Jakarta International Velodrome, Sabtu (9/9) malam.

Pertama, aspek yang penting ialah industri olahraga.

Menurut Dito, penyelenggara olahraga profesional saat ini hanya berfokus ke pertandingan di lapangan.

Namun, mereka belum maksimal dalam meningkatkan value bisnis dari olahraga profesional.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan industri olahraga ini ialah mengadopsi strategi sportainment.

"Penyelenggara olahraga profesional perlu menerapkan strategi sportainment NFL Amerika dengan Half time show di superbowl-nya. Terbukti, sekarang event tersebut menjadi yang paling mahal di dunia untuk urusan periklanan," kata Dito.

Dito meminta agar stakeholder olahraga Indonesia bergotong royong untuk bisa meningkatkan value kompetisi profesionalnhya sehingga bisa memberikan pemasukan yang maksimal.

Menpora Dito bicara empat aspek penting untuk tingkatkan ekosistem olahraga di Indonesia saat perayaan Haornas 2023 di Velodrome, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News