Sukses Jalankan Sirkular, Amandina Raih Penghargaan di ASEAN Business Awards 2023

Sukses Jalankan Sirkular, Amandina Raih Penghargaan di ASEAN Business Awards 2023
Amandina mendapat penghargaan bergengsi yang disajikan Dewan Penasihat Bisnis ASEAN (ASEAN-BAC) di ajang ASEAN Business Awards 2023. Foto: dok Amandina

jpnn.com, JAKARTA - Amandina Bumi Nusantara (Amandina), baru-baru ini, mendapat penghargaan bergengsi yang disajikan Dewan Penasihat Bisnis ASEAN (ASEAN-BAC) di ajang ASEAN Business Awards 2023.

Direktur Utama Amandina Suharji Gasali menerima penghargaan ini sebagai pengakuan atas kontribusi luar biasa mereka di kategori Sirkularitas Limbah Plastik.

Amandina beroperasi sebagai fasilitas daur ulang PET, yang mengubah kemasan PET pascakonsumen menjadi bahan daur ulang yang aman dan layak untuk kontak makanan.

Usaha ini adalah hasil kerja sama antara Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) dan Dynapack Asia.

Untuk memastikan pasokan bahan baku yang berkelanjutan untuk fasilitas mereka, Amandina berkolaborasi dengan yayasan nirlaba Mahija Parahita Nusantara (Mahija).

Misi Mahija berputar di sekitar mendukung pembentukan infrastruktur pengumpulan melalui pengembangan mikro-usaha dalam komunitas.

Fokus mereka adalah pada usaha sosial dan dukungan komunitas, menyediakan pasokan bahan baku yang konsisten untuk fasilitas Amandina serta pekerjaan yang stabil dan perawatan sosial esensial untuk komunitas pengumpul sampah informal.

Melalui upaya Mahija, Amandina berkomitmen pada praktik pengumpulan limbah yang bertanggung jawab yang mematuhi prinsip-prinsip hak asasi manusia dan peraturan dalam rantai pasokan pengumpulan limbah.

Amandina berdiri sebagai fasilitas daur ulang PET pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi SNI, menunjukkan komitmen kuat menciptakan ekonomi sirkular.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News