Dukung Peningkatan Ekspor Nasional, Bea Cukai Berkolaborasi dengan Berbagai Pihak

Dukung Peningkatan Ekspor Nasional, Bea Cukai Berkolaborasi dengan Berbagai Pihak
Bea Cukai terus melakukan berbagai upaya sebagai dukungan terhadap peningkatan ekspor nasional. Foto: ilustrasi/dokumentasi humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai senantiasa membangun kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong peningkatan ekspor nasional.

Kali ini, kolaborasi tersebut diwujudkan melalui kerja sama dengan pemerintah daerah, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), dan bank nasional.

Di Pontianak, Bea Cukai Pontianak hadir sebagai narasumber dalam pembinaan pelaku usaha ekspor yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu (30/11).

Kegiatan yang mengambil tema 'Peluang dan Hambatan Terkait Ekspor Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK)' tersebut berlangsung di Hotel Golden Tulip, Kota Pontianak.

Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I Bea Cukai Pontianak Agung Wahyuono selaku narasumber menegaskan potensi dan peluang ekspor komoditas HHBK.

“Produk HHBK, seperti gaharu buaya, pasak bumi, dan kayu laka, berpotensi untuk ekspor jika dikelola dengan baik," sebut Agung Wahyuono melalui keterangan yang diterima, Selasa (6/12).

Dalam kesempatan itu, Agung juga berpesan kepada para pelaku usaha jika terdapat kendala untuk ekspor dapat menghubungi Bea Cukai terdekat untuk berkonsultasi.

Sebelumnya, Bea Cukai Gresik berkolaborasi bersama LPEI dalam sosialisasi Supply Chain Financing, pada Selasa (29/11).

Bea Cukai terus mendukung agar ekspor nasional meningkat melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti pemda, LPEI, dan bank nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News