Dukung Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, SIG dan YDBA Bersinergi

Dukung Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, SIG dan YDBA Bersinergi
PT Semen Indonesia (SIG) menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), dalam Pembinaan dan Fasilitasi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), dalam Pembinaan dan Fasilitasi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian oleh Direktur Utama SIG, Donny Arsal, Ketua Pengurus YDBA, Sigit Prabowo Kumala dan Sekretaris Pengurus YDBA, Ida R. M. Sigalingging.

Serta didampingi oleh Direktur Operasi SIG, Yosviandri dan Advisor YDBA, Tonny Sumartono di Hotel Sheraton, Jakarta, pada Kamis (7/7).

Kerja sama ini meliputi pemberian pelatihan dan pendampingan kepada UMKM binaan YDBA, agar mampu menghasilkan produk yang sesuai dengan standar quality, cost, delivery (QCD).

Selain itu juga memberikan kesempatan UMKM menjadi rantai pasok perusahaan.

Dalam hal ini SIG akan membeli produk UMKM Binaan YDBA berupa sparepart guna mendukung kebutuhan operasional perusahaan.

”Kolaborasi dengan YDBA kali ini merupakan salah satu bukti keseriusan SIG dalam melaksanaan inisiatif strategis terkait keberpihakan terhadap UMKM dan TKDN untuk substitusi kebutuhan impor, khususnya rantai pasok suku cadang,” kata Donny Arsal.

Donny Arsal menambahkan, YDBA sebagai salah satu Yayasan Astra fokus membina UMKM sejak 1980 akan menjembatani SIG untuk bisa menjadi ‘Ayah Angkat’ bagi para pelaku UMKM yang telah terverifikasi kualitas produk dan kredibilitas kinerjanya.

Nantinya, UMKM-UMKM binaan ini akan bisa memproduksi sekaligus memasok produknya sesuai dengan kebutuhan operasional SIG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News