Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lewat Program Literasi Keuangan

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lewat Program Literasi Keuangan
Presiden Direktur PT BNPP IP

jpnn.com, JAKARTA - PT BNP Paribas Investment Partners (BNPP IP) menganggap Indonesia sebagai pasar yang penting bagi industri reksa dana mereka. Karenanya, PT BNPP IP terus berusaha terlibat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kami telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1992, kami telah mengikuti dinamika pasar modal dan industri pasar modal. Kami bangga atas peran dan kontribusi perusahaan kami dalam pengembangan pasar modal, terutama di industri reksa dana." kata Presiden Direktur PT BNPP IP Vivian Secakusuma melalui keterangan persnya, Senin (14/8).

Salah satu cara yang ditempuh BNPP IP adalah dengan menjalankan program literasi keuangan yang diberi nama “BNP Paribas Investment Partners Investment Academy”.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per Juni 2017, saat ini mendekati 525,000 investor Reksa Dana yang telah terdaftar di Indonesia.

Denga mengedukasi masyarakat tentang industri keuangan, angka tersebut diharapkan melonjak dan pada akhirnya memberi dampak positif bagi ekonomi Indonesia.

“Kami berharap program edukasi kami dapat membantu meningkatkan kondisi sosial dan ekonomi di Indonesia dalam jangka panjang Indonesia memiliki pasar yang sangat unik dan dinamis, dengan potensi pertumbuhan yang sangat menjanjikan, baik di sisi pasar modal dan perekonomian secara keseluruhan," lanjut Vivian.

Lebih lanjut dikatakannya, Indonesia saat ini adalah ekonomi terbesar ke-5 di Asia. Selain itu, untuk pertama kalinya sejak ejak krisis keuangan Asia, obligasi negara Indonesia mengantongi peringkat investment grade dari tiga lembaga pemeringkatan kredit terbesar, yaitu Moody’s Investors Service, Fitch Ratings dan Standard & Poor’s (S&P) Global Rating.

Semua itu, lanjut Vivian, menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara tujuan utama untuk penanaman modal di dunia.

PT BNP Paribas Investment Partners (BNPP IP) menganggap Indonesia sebagai pasar yang penting bagi industri reksa dana mereka. Karenanya, PT BNPP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News