Dukung Prabowo-Hatta karena Janji Hapus Outsourching

Dukung Prabowo-Hatta karena Janji Hapus Outsourching
Dukung Prabowo-Hatta karena Janji Hapus Outsourching

jpnn.com - BANDUNG - Sejumlah massa buruh di Jawa Barat kembali menegaskan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Umum Presiden 2014.

Hal ini dilakukan saat perwakilan organisasi buruh di Jabar mendatangi Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar, di kawasan Jalan Ir. H. Juanda, Bandung, Selasa (1/7).

Sekretaris DPW FSPMI Jabar Sabilar Rosyad mengatakan, dukungan kepada Prabowo-Hatta dilakukan karena keduanya berani melakukan kontrak politik dengan buruh.

Kontrak tersebut berisikan sikap Prabowo-Hatta yang akan memperbaiki nasib kaum buruh jika nantinya terpilih sebagai presiden-wakil presiden.

"Buruh di Indonesia tidak punya pilihan selain Prabowo-Hatta. Keduanya berani memperbaiki nasib buruh," kata Asep.

Rosyad menjelaskan, dalam kontrak yang berisikan sepuluh tuntutan rakyat (Sepultura) itu, jika nantinya, Prabowo-Hatta akan menghapuskan sistem kerja outsourching yang dinilai sangat merugikan buruh.

Selain itu, kata dia, Prabowo-Hatta berjanji akan meningkatkan jumlah kebutuhan hidup layak (KHL) yang menjadi acuan dalam menentukan upah minimum.

"Prabowo-Hatta berani menaikkan KHL dari 60 menjadi 80. Jadi, kami tidak akan mendukung capres yang tidak mau memperjuangkan nasib kami," kata Rosyad seraya mengatakan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak akan menyetujui penghapusan sistem kerja outsourching. (agp)


BANDUNG - Sejumlah massa buruh di Jawa Barat kembali menegaskan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Umum Presiden 2014.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News