Dukung Program Pemerintah, HIPMI Luncurkan Gerakan Nol Karbon

Dukung Program Pemerintah, HIPMI Luncurkan Gerakan Nol Karbon
Badan Pengurus Pusat dan Badan Pengurus Daerah Jakarta Raya HIMPI terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam menekan emisi karbon. Foto: Dok Hipmi

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengurus Pusat dan Badan Pengurus Daerah Jakarta Raya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam menekan emisi karbon.

Ketua Lingkungan Hidup BPP HIPMI Muh. Aaron A. Sampetoding M.Bus mengatakan salah satu dukungan pengusaha muda untuk pemerintah adalah meluncurkan Gerakan Nol Karbon di Sekretariat BPP HIPMI - Sahid Sudirman Center pada Rabu (9/11) lalu.

Ketua Pelaksana dan inisiator Gerakan Nol Karbon HIPMI itu mengatakan Gerakan Nol Karbon dilakukan mengingat saat ini adalah momentum yang tepat bagi Indonesia untuk mendorong mitigasi perubahan Iklim dunia.

"Presiden Jokowi yg diamanatkan selaku president G20 harus bisa mengambil peranan penting dalam isu global ini dan Indonesia bisa menunjukkan kepemimpinannya untuk mendorong inisiatif pengurangan emisi karbon dunia," ungkap Aaron dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (14/11).

Oleh karena itu, Gerakan Nol Karbon akan menggerakkan kader HIPMI di setiap daerah bersama pemangku kebijakan setempat memonitor target pengurangan emisi karbon.

"Anggota Hipmi juga mengajak masyarakat dan komunitas setempat untuk bersama sama mendorong pengurangan emisi karbon sesuai dengan target pengurangan masing-masing daerah," beber Aaron.

Dia yakin bahwa karbon dapat dikurangi dengan mendorong konversi dan transisi transportasi kepada kendaraan listrik.

Kendati demikian, infrastruktur kendaraan listrik harus terbangun dengan cepat dan efektif, jaringan pasokan baterai dan industri pendukung yang memadai.

Badan Pengurus Pusat dan Badan Pengurus Daerah Jakarta Raya HIMPI terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam menekan emisi karbon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News