Dukung Program Pemerintah, PT Taspen Fasilitasi Vaksinasi COVID-19 untuk 2.500 Lansia

Dukung Program Pemerintah, PT Taspen Fasilitasi Vaksinasi COVID-19 untuk 2.500 Lansia
Direktur Utama PT Taspen A.N.S. Kosasih usai Raker di Komisi VI DPR, Rabu (19/2). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT TASPEN (Persero), bekerja sama dengan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius, Yayasan AM64, Panitia CC Alumni Day 2021, Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan DKI, Sekolah SMP-SMA Kolese Kanisius serta Rumah Sakit Carolus menggelar program vaksinasi gratis yang ditujukan pada kelompok masyarakat lanjut usia (lansia), atau yang berusia 60 tahun ke atas.

Program yang bertujuan untuk mendukung updaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini berlangsung pada 8-9 Maret 2021 di Kolese Kanisius, Jakarta Pusat, dengan target 2.500 orang akseptor lansia dan pemegang KTP DKI Jakarta.

Hadir pada kegiatan ini Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama TASPEN Antonius NS Kosasih, dan Ketua Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta Juanito Tiwow.

“TASPEN sebagai BUMN Asuransi Sosial terbesar di Indonesia yang setiap harinya mengurus Pensiunan Aparatur Sipil Negara sangat tergerak untuk mendukung acara vaksinasi lansia ini. Apalagi sebagai dalam gerakan BUMN untuk Indonesia," ujar Direktur Utama TASPEN Antonius NS Kosasih.

"Kami sangat mendukung upaya Pemerintah RI, khususnya Kementerian BUMN untuk memvaksinasikan sebanyak-banyaknya Insan Indonesia terutama kaum lansia yang rentan terhadap risiko terpapar virus corona.”

Untuk mendapatkan vaksinasi gratis, calon penerima vaksin diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui website kanisiusvaksin.care.

Setelah itu, tiap calon penerima akan mendapatkan konfirmasi tempat serta waktu penerimaan vaksinasi. Kemudian, calon penerima vaksin diwajibkan untuk hadir sesuai waktu yang ditetapkan dengan membawa bukti konfirmasi ke lokasi vaksinasi.

Setibanya di lokasi, calon penerima vaksin akan diarahkan ke meja registrasi untuk dilakukan verifikasi data dan dokumen, serta melalui proses screening, di mana calon penerima vaksin akan diperiksa oleh petugas medis untuk melihat apakah ada penyakit bawaan atau tidak.

PT Taspen turut mendukung program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah dengan menargetkan 2.500 lansia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News