Dukung Program Penyelamatan Polis, Jiwasraya Tempuh Langkah ini

Dukung Program Penyelamatan Polis, Jiwasraya Tempuh Langkah ini
Ilustrasi Jiwasraya. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manajeman baru PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melakukan transformasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola dan manajemen risiko perusahaan.

Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Jiwasraya R Mahelan Prabantarikso menjelaskan transformasi difokuskan pada penerapan prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, hingga asas keadilan.

"Kami sadar di tengah aksi korporasi yang saat ini sedang dijalankan pemerintah dan Tim Gabungan, manajemen baru juga harus melakukan pembenahan dari sisi fundamental,” ujar Mahelan yang juga menjadi salah satu Koordinator Tim Satgas Restrukturisasi Jiwasraya.

Mahelan menambahkan transformasi juga ditujukan demi mendukung program penyelamatan polis Jiwasraya yang akan disosialisasikan dalam waktu dekat.

Manajemen baru Jiwasraya juga telah menerapkan penggunaan prinsip-prinsip pengelolaan perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) pada saat menjalankan bisnis Jiwasraya.

Adapun penerapan prinsip GCG ini direalisasikan dengan menerapkan sistem kerja anti gratifikasi, pengendalian informasi, pelaporan pelanggaran, penerapan pedoman etika dan perilaku, hingga pengisian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

"Hal ini dikarenakan program restrukturisasi juga harus dibarengi dengan restrukturisasi organisasi dan perbaikan proses bisnis terutama di bisnis utama hingga penempatan investasi," katanya.

Sebagai penerapan transformasi perusahaan, saat ini Jiwasraya juga memiliki standarisasi terhadap penempatan portofolio investasi dan penerapan manajemen risiko pada investasi.

Saat ini Jiwasraya juga memiliki standarisasi terhadap penempatan portofolio investasi dan penerapan manajemen risiko pada investasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News