Dukung Program Sedekah Sampah bersama Masjid Istiqlal, AQUA Beri Bantuan Mobil Pengangkut Sampah

Dukung Program Sedekah Sampah bersama Masjid Istiqlal, AQUA Beri Bantuan Mobil Pengangkut Sampah
AQUA memberikan bantuan satu mobil pengangkut sampah untuk operasional lingkungan Masjid Istiqlal. Foto dok. AQUA

jpnn.com, JAKARTA - AQUA memberikan bantuan satu mobil pengangkut sampah untuk operasional lingkungan Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal sebagai salah satu tempat ibadah terbesar di Indonesia, menghasilkan jumlah sampah yang signifikan, terutama selama Ramadan, karena jumlah jemaah meningkat.

Kepala Bidang Peribadatan Masjid Istiqlal Bukhori Sail Attahiri menyampaikan apresiasinya atas upaya AQUA dalam pengelolaan sampah.

"Program ini sangat bermanfaat bagi kami karena menghasilkan jumlah sampah yang sangat besar, terutama selama bulan Ramadan," kata Bukhori Sail Attahiri dalam keterangannya, Jumat (5/4).

Dia berharap program ini bisa menjadi contoh bagi masjid-masjid lain di Indonesia untuk melakukan hal serupa.

Bukhori menjelaskan program pengolahan sampah ini akan memperlancar proses pembuangan limbah supaya bisa teradministrasi dengan baik, terlebih produksi sampah di Masjid Istiqlal bisa mencapai 2 truk dalam sehari. 

"Harapannya ke depan dengan program ini masjid yang lain bisa mengikuti atau kerja sama dengan banyak pihak seperti swasta atau pemerintah sehingga terjalin kerjasama bagus agar bisa dikembangkan lebih jauh," tuturnya.

Program kolaborasi itu dilakukan AQUA serta Masjid Istiqlal melalui Gerakan Sedekah dan Kolekte Sampah Indonesia (GRADASI). Selain itu, juga dilakukan di berbagai rumah ibadah lain di seluruh Indonesia. 

AQUA mendukung program Sedekah Sampah bersama Masjid Istiqlal dalam berbagai program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News