Dukung Rasiyo-Lucy, Demokrat Minta Kader All Out di Pilkada Surabaya

Dukung Rasiyo-Lucy, Demokrat Minta Kader All Out di Pilkada Surabaya
Hinca Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan bahwa partainya mendukung pencalonan pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari pada Pilkada Surabaya tahun 2015. 

Seluruh anggota partai berlambang bintang Mercy diimbau untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan yang juga didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Rasiyo merupakan kader PAN. Sementara Lucy adalah politisi Partai Demokrat yang pernah terdaftar sebagai anggota dewan di Senayan.

“Kami usung Pak Rasiyo sebagai calon wali kota, dan Ibu Lucy Kurniasari sebagai calon wakil wali kota. Kami berharap kepada teman-teman yang berkepentingan, mengamankan ini, sama seperti pilkada-pilkada tempat lain," ucap Hinca Pandjaitan kepada pers di kantor DPP Partai Demokrat, Minggu (6/9).

Hinca pun berharap permasalahan yang mencuat jelang Pilkada Surabaya yang akan digelar pada Desember tahun ini bisa segera diatasi. Dengan begitu, Partai Demokrat bisa segera menyiapkan langkah-langkah pemenangan pasangan calon kepala daerah yang diusung.

"Semoga masalah di sana bisa selesai sehingga Demokrat all out untuk melakukan pilkada di sana," ujarnya.

Seperti diberitakan, tadinya pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh PAN dan Demokrat adalah Rasiyo-Dhimam Abror. Namun, pencalonan tersebut ditolak Komisi Pemililhan Umum (KPU) karena dokumen yang diserahkan pihak Abror tidak sah. Untuk menggantikan Abror, kedua partai lantas memajukan Lucy sebagai pengganti. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan bahwa partainya mendukung pencalonan pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News