Dukung Relaksasi PPnBM, Qoala Hadirkan Beragam Asuransi Perlindungan Mobil

Dukung Relaksasi PPnBM, Qoala Hadirkan Beragam Asuransi Perlindungan Mobil
Pemerintah resmi memperpanjang penerapan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga akhir tahun 2021. Ilustrasi. Foto: Qoala

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah resmi memperpanjang penerapan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga akhir tahun 2021.

Kebijakan ini menjadi lampu hijau bagi banyak masyarakat untuk membeli mobil. Menurut data wholesales yang dikutip dari GAIKINDO, yang menyatakan angka penjualan mobil di bulan Agustus 2021 meningkat 25 persen hanya dalam selang waktu satu bulan sebelumnya, yaitu Juli 2021.

Diskon ini sekaligus menjadi momentum bagi masyarakat berpendapatan menengah untuk memiliki mobil.

“Kebijakan PPnBM ini menjadi relaksasi yang positif bagi banyak aspek, beriringan dengan perkembangan positif kasus Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali. Dengan adanya insentif ini, performa ekosistem industri otomotif pun kembali melonjak, didukung dengan peningkatan daya beli masyarakat serta penjualan volume kendaraan yang meningkat,” kata Gatot Sugianto, Head of Insurance Product Qoala, Sabtu (9/10).

Gatot menjelaskan peningkatan penjualan kendaraan saat ini juga berdampak bagi meningkatnya permintaan kebutuhan asuransi terutama untuk proteksi kendaraan. Saat ini masyarakat sudah mulai menyadari akan pentingnya memiliki asuransi yang dapat melindungi aset kendaraan masyarakat, khususnya mobil, dari segala risiko kerugian yang tak terduga.

Asuransi mobil membantu melindungi kendaraan dari berbagai macam risiko yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, misalnya risiko kerusakan yang timbul akibat kecelakaan baik kerusakan ringan maupun berat seperti tabrakan, tergelincir, hingga mobil terperosok.

Belum lagi risiko yang terjadi akibat pencurian, perbuatan jahat, kebakaran, hingga bencana alam.

Qoala, sebagai perusahaan insurtech, bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan sejumlah perusahaan asuransi terkemuka, untuk mengembangkan produk asuransi mobil yang terbaik.

Kebijakan relaksasi PPnBM berdampak positif bagi banyak aspek, beriringan dengan perkembangan positif kasus Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News