Dukung Sekolah Energi Berdikari, Pertamina Beri Bantuan Solar Panel untuk SMAN 3 Cilacap

Dukung Sekolah Energi Berdikari, Pertamina Beri Bantuan Solar Panel untuk SMAN 3 Cilacap
Acara sharing session pada kegiatan dalam program Sekolah Energi Berdikadri yang berlangsung di SMAN 3 Cilacap dengan menghadirkan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar sebagai narasumber, Selasa (8/11). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, CILACAP - Pertamina menyalurkan bantuan instalasi solar panel untuk SMA Negeri 3 Cilacap.

Bantuan ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan program Sekolah Energi Berdikari (SEB) Pertamina.

Program ini merupakan aksi nyata Pertamina mempersiapkan generasi muda peduli lingkungan.

SEB Pertamina yang dilaksanakan bersama Subholding Refining and Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit IV Cilacap di SMA Negeri 3 Cilacap pada Selasa (8/11) mengusung tema 'Energizing Sustainable Community'.

Kegiatan ini bertujuan mendukung keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam keberlanjutan lingkungan (environmental sustainability).

Selain itu, mendorong para siswa untuk memberikan dampak lebih besar ke masyarakat sekitar melalui edukasi dan penggunaan energi terbarukan.

Manager General Support PT KPI Refinery Unit IV Cilacap, Dian Puspita Rini mengatakan SEB sejalan dengan upaya Pertamina mendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengimplementasikan nilai-nilai Adiwiyata di sekolah.

Dian menegaskan program ini juga sejalan dengan komitmen Pertamina mengimplementasian ESG (Environmental, Social, and Governance) dan Sustainability Development Goals (SDGs) poin 4, yaitu pendidikan berkualitas, poin 7 energi bersih dan terjangkau, dan poin 13 penanggulangan perubahan iklim.

Pertamina terus berupaya mempersiapkan generasi muda peduli lingkungan, salah satunya melalui program Sekolah Energi Berdikari di SMAN 3 Cilacap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News