Dukung Sosialisasi Gerakan Empat Pilar untuk Persoalan Etika Kehidupan Berbangsa

Dukung Sosialisasi Gerakan Empat Pilar untuk Persoalan Etika Kehidupan Berbangsa
Sosialisasi Gerakan Empat Pilar MPR RI bersama Dewan UKM Komite Wilayah DKI Jakarta dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, MPR RI Senayan, Jakarta Pusat. Foto: dok Dewan UKM DKI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Umum UKM DKI Jakarta Heikal Safar menyambut baik dan mendukung sosialisasi Gerakan Empat Pilar MPR RI bersama Dewan UKM Komite Wilayah DKI Jakarta dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, MPR RI Senayan, Jakarta Pusat.

Sosialisasi Gerakan Empat Pilar MPR bersama UKM dan Tim Penggerak PKK itu juga dihadiri oleh Ketua Dewan UKM Komite Wilayah DKI Jakarta, Imlahyudin Tuanaya, anggota DPD, Fahira Idris dan tokoh perempuan nasional, Mien Uno.

Menurut calon wali Kota Bekasi 2024 tersebut, dalam pertemuan yang dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo itu juga mengajak masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi pemilu dan pilkada serentak 2024 dengan suasana yang riang gembira dan bersuka cita.

Bamsoet, kata dia, persen jangan sampai menjelang maupun pada saat pesta demokrasi pemilu 2024, tersebut berujung pada pembelahan bangsa akibat para pendukung masing-masing calon terjebak dalam fanatisme yang sempit.

"Sehingga diharapkan masyarakat juga jangan sampai ikut terjebak dalam politik pragmatis jangka pendek," ucap Heikal Safar mengutip penyataan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat diwawancarai sejumlah awak media massa di kantornya Jalan Raya Kalimalang Kota Bekasi, pada Rabu (7/6).

Masyarakat diingatkan untuk menjadi pemilih yang cerdas, sehingga bisa meminimalisir terjadinya money politics dan high cost politics.

Hal itu bisa menyelamatkan demokrasi Pancasila supaya tidak terjebak dalam demokrasi angka-angka.

"Jangan kita jual masa depan bangsa, hanya karena uang Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu, lantaran jika memilih seorang pemimpin hanya karena uang, maka resikonya akan ditinggalkan," ujar Heikal.

Heikal Safar mendukung sosialisasi Gerakan Empat Pilar yang diselenggarakan oleh MPR RI bekerja sama UKM dan Pengerak PKK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News