Dukung Taman Nasional Komodo jadi Keajaiban Dunia

Dukung Taman Nasional Komodo jadi Keajaiban Dunia
Dukung Taman Nasional Komodo jadi Keajaiban Dunia
JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) terus berupaya menjadikan Taman Nasional Komodo (TNK) masuk satu dari tujuh keajaiban dunia. Posisi TMK saat ini masih berada di urutan ketujuh dari 28 nomine. Kampanye pun terus digelar Kemenbudpar di dalam dan di luar negeri.

 

Direktur Promosi dan Publikasi Ditjen Pemasaran Kemenbudpar Esthy Reko Astuty menjelaskan, ranking nomine itu dilansir pengelola  www.new7wonders.com berdasar perkembangan pilihan pengunjung situs tersebut. "Tapi, mereka tidak pernah menunjukkan berapa orang yang sudah meng-klik Taman Nasional Komodo," papar Esthy di ruang kerjanya, Jumat (31/12).

 

Esthy menjelaskan, TMK bersaing ketat dengan kandidat lain. Penentuan tujuh keajaiban dunia itu bakal digelar pada 11 November 2011. Dia berharap, masyarakat terus memberikan dukungan untuk TMK. Sebelumnya, Indonesia masuk nomine tujuh keajaiban dunia dengan Candi Borubudur.

Namun, candi yang pernah diselimuti abu vulkanik letusan Gunung Merapi tersebut sudah gugur. "Tinggal TMK yang tersisa. Jadi harus terus didukung," tegas dia.

 

JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) terus berupaya menjadikan Taman Nasional Komodo (TNK) masuk satu dari tujuh keajaiban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News