Dukung Tenaga Medis, Enggar Serahkan Bantuan Alat Medis Covid-19 ke Banyuwangi

Dukung Tenaga Medis, Enggar Serahkan Bantuan Alat Medis Covid-19 ke Banyuwangi
Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyerahkan bantuan dari sejumlah pengusaha, Senin (27/4). Foto: dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyerahkan bantuan alat medis untuk melindungi tenaga kesehatan ke Pemkab Banyuwangi. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada garda terdepan dalam menghadapi Covid-19.

“Mereka yang di garda terdepan adalah yang paling memerlukan dukungan bantuan berupa APD dan lainnya. Kami semua harus bantu mereka,” kata Enggar dalam keterangan yang diterima, Sabtu (9/5).

Politikus NasDem ini menyerahkan bantuan berupa rapid test, masker medis, sarung tangan, APD dan face shield kepada Pemkab Banyuwangi. Bantuan ini turut menggandeng eL Hotel Royale Banyuwangi dan Yayasan Sahati.

“Kami ingin berkontribusi sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemkab Banyuwangi,” kata dia.

Sementara, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia menilai alat kesehatan tersebut sangat bermanfaat bagi tenaga medis di Banyuwangi.

Politikus PDI Perjuangan ini mengungkapkan semua bantuan yang diterima akan dimasukkan data base dan bisa dicek semua pihak transparan. Tidak semua bantuan dibagikan sekaligus karena Pemda ada program sejuta masker.

“Nantinya APD dan masker akan kami berikan kepada petugas kesehatan rumah sakit dan pukesmas. Mudah-mudahan teman-teman perhotelan yang lain bisa berbagi rapid test," kata Anas.

Sumbangan guna penanganan Covid-19 ini adalah kali kelima yang diberangkatkan Enggartiasto, Sumadi Seng dan Then Herry. Bantuan APD ini berupa 1,3 juta masker bedah, 300 ribu masker KN-95, 40 ribu pelindung wajah, 60 ribu APD, dan 100 ribu set sarung tangan medis. Selain itu, Enggar dan Yayasan Sahati juga menyiapkan 175 ribu unit rapid test dan berencana mengadakan 30 unit ventilator. (tan/jpnn)

Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyerahkan bantuan alat medis untuk melindungi tenaga kesehatan ke Pemkab Banyuwangi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News