Dukung UMKM Naik Kelas, PIS Asia Pasific Berdayakan Produk Mitra Binaan Pertamina

Dukung UMKM Naik Kelas, PIS Asia Pasific Berdayakan Produk Mitra Binaan Pertamina
Produk-produk mitra binaan Pertamina dihadirkan dalam di kantor anak usaha PT Pertamina International Shipping, yakni PT PIS Asia Pacific. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, SINGAPURA - PT Pertamina International Shipping (PIS) turut mendukung dan memberdayakan produk produk mitra binaan Pertamina untuk semakin dikenal publik, termasuk di mancanegara.

Dukungan PIS ini dilakukan dengan menghadirkan produk-produk mitra binaan Pertamina di kantor anak usaha PIS, yakni PIS Asia Pacific (PIS AP), bertepatan dengan acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PIS AP pada Selasa (30/6) lalu.

Promosi produk mitra binaan ini juga dilakukan seiring dengan acara rebranding PIS Asia Pasific.

"Ini merupakan program strategis untuk mempromosikan dan mendukung produk-produk mitra binaan Pertamina yang memiliki kualitas internasional," kata Corporate Secretary PIS Muh. Aryomeka Firdaus, Rabu (5/7).

Produk-produk yang dipromosikan ini telah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh tim Small Medium Enterprise & Partnership Program (SMEPP) PT Pertamina (Persero), diantaranya Made Tea dari Bali, Bawadi Coffee dari Aceh dan Tenun Ikat Putera Dewi Shinta dari Jepara.

“Dengan adanya kegiatan promosi ini, produk-produk UMKM lokal dapat naik tingkat ke taraf internasional dan produk hasil buatan UMKM bisa dikenal lebih luas sehingga bisa meningkatkan pendapatan pelaku usaha," ujar Aryomeka. (mrk/jpnn)

PT Pertamina International Shipping menghadirkan produk-produk mitra binaan Pertamina di kantor anak usahanya PIS Asia Pasific


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News