Pertamina Paparkan Cara Mencapai Emisi Nol Bersih Pada 2060 di Konferensi CFA

Pertamina Paparkan Cara Mencapai Emisi Nol Bersih Pada 2060 di Konferensi CFA
CEO Pertamina NRE Dannif Danusaputro (memegang mikrofon) menjadi narasumber pada acara CFA Society Indonesia 20th Anniversary Conference “Indonesia’s Transition Towards Net Zero” yang diselenggarakan di Hotel Le Meridien, Jakarta pada Kamis (6/7). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina menghadiri konferensi dan menjadi salah satu panelis dalam acara yang diselenggarakan untuk merayakan 20 tahun berdirinya Chartered Financial Analyst (CFA) Society Indonesia di Le Meridien Hotel, Jakarta, Kamis (6/7).

CFA Society Indonesia merupakan organisasi profesional nirlaba global yang menyediakan pendidikan keuangan bagi para profesional investasi.

Lembaga ini bertujuan mempromosikan standar dalam etika, pendidikan, dan keunggulan profesional pada industri layanan investasi global.

Ketua CFA Society Indonesia sekaligus Wakil Menteri BUMN 1 Pahala N. Mansury menyampaikan konferensi ini mengangkat tema 'Indonesia’s Transition towards Net Zero'.

Tema diangkat mengingat Indonesia dalam masa transisi menuju target pengurangan emisi Green House Gas (GHG) sebesar 29 persen tanpa syarat, dan sebesar 41 persen dengan syarat.

Indonesia juga telah berkomitmen untuk mencapai net zero emission (NZE) atau emisi nol bersih paling lambat pada 2060.

“Saat ini transisi Indonesia menuju net zero menjadi topik hangat, karena Indonesia berambisi untuk mencapai pengurangan emisi sampai 32 persen pada tahun 2030," kata Pahala.

Untuk menjawab tantangan yang ada, kata Pahala, sektor yang paling berpengaruh dalam hal ini adalah finance atau keuangan.

Pertamina turut hadir dan menjadi panelis pada konferensi CFA dengan memaparkan cara mencapai net zero emission atau emisi nol bersih pada 2060

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News