Dukungan Daerah Terhadap Program Perumahan Masih Minim

Dukungan Daerah Terhadap Program Perumahan Masih Minim
Dukungan Daerah Terhadap Program Perumahan Masih Minim
JAKARTA -- Lagi-lagi Kementerian Perumahan Rakyat meminta pemerintah daerah lebih proaktif dalam program perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pasalnya, masih banyak daerah yang acuh tak acuh dalam mengatasi backlog perumahan.

"Memang sudah ada puluhan daerah yang menyatakan siap membangun rumah untuk MBR maupun PNS. Namun ini masih kurang karena daerah kabupaten/kota serta provinsi mencapai 524," ungkap Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera jamil Ansari dalam keterangan persnya, Sabtu (12/5).

Dukungan dana pemda untuk pelaksanaan program perumahan bagi masyarakat miskin di daerahnya sangat dibutuhkan. Pemda juga diharapkan berpartisipasi dalam pengawasan program perumahan di lapangan. “Kami harap pemda bisa mengalokasikan dana untuk program perumahan meskipun jumlahnya tidak terlalu besar,” ujarnya.

Dia memahami dana yang dimiliki Pemda tidak terlalu besar. Karena itu, Kemenpera juga akan memberikan bantuan stimulan perumahan swadaya kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi.

JAKARTA -- Lagi-lagi Kementerian Perumahan Rakyat meminta pemerintah daerah lebih proaktif dalam program perumahan bagi masyarakat berpenghasilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News