Harga Cabe Turun, Bawang Melonjak

Harga Cabe Turun, Bawang Melonjak
Harga Cabe Turun, Bawang Melonjak
JAKARTA - Setelah sempat bertengger di angka Rp 38 ribu per kilogram (kg), harga cabe rawit tiga hari terakhir ini turun drastis. Hanya dengan uang Rp 12 ribu, ibu rumah tangga sudah bisa membawa pulang bahan utama sambal itu sebanyak satu kilogram.

Berbeda dengan cabe rawit yang harganya anjlok, bawang merah dan putih justru mengalami kenaikan harga. Jika sebelumnya harga bawang merah ataupun bawang putih hanya Rp 12 ribu per kg, selama tiga hari ini naik menjadi Rp 19 ribu per kg.

Naiknya harga bawang itu pula yang dikeluhkan pada ibu rumah tangga, pedagang sayur dan penjual makanan. Pasalnya, bawang merah dan putih merupakan bumbu utama di setiap masakan.

"Kalau bawangnya dikurangi takutnya rasanya jadi tidak enak. Apalagi kalau olahan daging pasti butuh bawang merah banyak," kata Nani, pedagang warteg yang berjualan di bilangan Pondok Labu, Sabtu (12/5).

JAKARTA - Setelah sempat bertengger di angka Rp 38 ribu per kilogram (kg), harga cabe rawit tiga hari terakhir ini turun drastis. Hanya dengan uang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News