Dukungan Erick Thohir dan Khofifah Kian Perkuat Prabowo-Gibran

Dukungan Erick Thohir dan Khofifah Kian Perkuat Prabowo-Gibran
Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa menghadiri Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 di Gedung JCC, Jakarta, Minggu (21/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro mengatakan dukungan Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa kian menguatkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran.

Bawono mengatakan Erick dikenal sebagai salah satu menteri terbaik di Kabinet Indonesia Maju yang juga pekerja keras bertangan dingin.

"Kementerian BUMN dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengalami perkembangan sangat positif di tangan Erick Thohir. Oleh karena itu, dukungan Erick terhadap pencalonan Prabowo tentu saja akan berdampak positif bagi pemenangan Prabowo di gelaran pemilihan presiden 2024," ujar Bawono di Jakarta, Senin (22/1).

Bawono menyampaikan Erick juga dikenal sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju yang paling diandalkan dan memiliki kepercayaan tinggi di mata Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menilai mustahil mengimajinasikan Erick berada pada kubu berbeda dengan Prabowo-Gibran yang notabene adalah pasangan calon paling merepresentasikan kepentingan dari Jokowi bagi keberlanjutan pembangunan lima tahun mendatang.

"Menempatkan Erick sebagai menteri koordinator bidang maritim selama LBP menjalani pemulihan kesehatan menunjukkan kepercayaan tinggi Presiden Joko Widodo terhadap Erick," ucap dia.

Begitu pun dengan keputusan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang bergabung dengan tim pemenangan Prabowo-Gibran yang juga penting bagi pasangan calon nomor urut dua tersebut.

Bawono mengatakan sebagai gubernur Jawa Timur petahana dengan tingkat approval rating tinggi langkah politik Khofifah tersebut tentu saja sangat berpotensi mendatangkan insentif elektoral bagi Prabowo-Gibran di Jatim pada pemilu mendatang.

Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran mendapat keuntungan dengan dukungan dari Erick Thohir dan Khofifah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News